Permasalahan Akun Ini Belum Tersinkronisasi Dengan Dapodik SIMPKB 2019

Mohon maaf akun ini belum tersinkronisasi dengan dapodik, bagi teman teman yang mengalami kendala seperti ini ketika melakukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi akademik ppg dj tahun 2019, berikut ini adalah penjelasan dan caar untuk memperbaikinya
1. apa penyebabnya?
untuk kasus pada jenjang tk/paud : sedang ada rekon data dari dapopaud ke simpkb (belum semua data tersinkronisasi)/ informasi dari pihak lpmp dan gtk
jadi untuk jenjang tk/paud memang sebagian besar terbaca silang merah untuk dapodik, solusi ditunggu saja rekon/rekap data selesai sehingga tidak tersingkron data simpkb dan dapodik

jenjang dikdasmen : terdapat dua atau lebih no ukg anda, silahkan dicari di menu pencarian dengan nama

2. bagaimana jika terdapat dua atau lebih akun ukg?
– pilih no ukg yang terdapat ceklis hijau sinkron dapodik, yang no akun terdapat silang belum sinkron dapodik tidak bsa digunakan untuk update data dari dapodik, karna perubahan data tidak akan masuk ke akun ini

3. bagaimana jika saya sudah lulus pretest tahun kemarin dengan akun lama tetapi sekarang muncul akun baru?
jika sudah lulus pretest dengan akun lama, tetap gunakan akun lama karna data yang sudah terbaca adalah dengan no ukg akun lama anda?

4. apakah akun lama bisa tetap digunakan/ bisa dihapus tidak?
sedang menunggu jawaban dari pusat

5. apa penyebab terjadinya akun yang berbeda atas nama satu guru?
pernah melakukan perubahan data nama di vervalgtk dapodik sehingga terbaca oleh sistem dua orang yang berbeda sehingga digeneratekan otomatis no baru oleh sistem
terdapat dua sklah induk dengan data nama yang berbeda

untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada video berikut ini :

Semoga Bermanfaat, salamsatudata

You May Also Like

About the Author: root

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *